Cara Mengatasi Berbagai Masalah Login Aplikasi Android Propana Reload

Aplikasi android merupakan salah satu fitur dan fasilitas yang banyak dicari serta digunakan oleh para pemain pulsa saat ini. Di server Propana Reload aplikasi menjadi jalur transaksi andalan para mitra. Namun dalam praktik penggunaannya, tentu aplikasi ini tak luput dari berbagai kendala dan gangguan. Terlebih lagi bagi para mitra baru, mungkin akan mengalami kesulitan dalam proses login aplikasi Propana Reload.


Berikut ini berbagai permasalahan yang sering dihadapi oleh para mitra. Silahkan sesuaikan dengan masalah mana yang sedang sobat hadapi sehingga dapat mengetahui bagaimana solusi yang tepat untuk mengatasi kendala tersebut.

PERHATIAN...
Bila mengalami kendala di aplikasi, harap terlebih dahulu sobat cek informasi di channel telegram @propana_info. Bila ada info bahwa aplikasi sedang gangguan, sobat tidak perlu melakukan apa-apa, silahkan tunggu hingga ada info bahwa aplikasi sudah normal, baru kemudian dapat sobat gunakan lagi.

# Masalah 1
Saya mau download aplikasi propana reload yang terbaru untuk transaksi. Saya cari di playstore kok tidak ada ?

Aplikasi Propana Reload di Playstore

Solusi :
Aplikasi Propana Reload yang digunakan untuk bertransaksi tidak di publish di playstore. Silakan sobat download aplikasinya melalui link dibawah ini.

Download via Mediafire

Bila sudah di download, silakan instal terlebih dahulu. Jika tidak paham cara mendownload ataupun menginstalnya, silakan minta bantuan teman yang paham dan berpengalaman dalam hal tersebut.

# Masalah 2
Saya mau login, sudah kirim verifikasi ke nomor sms center, tetapi tidak bisa terkirim smsnya, padahal pulsa saya masih ada, dan mengirim sms dengan kalimat lain juga bisa terkirim


Penjelasan :
Kemungkinan hal tersebut terjadi karena :
- Sebab 1 :
Sobat menggunakan aplikasi kami yang versi lama. SMS verifikasi di aplikasi lama terblokir oleh operator sehingga sms tidak dapat terkirim ke nomor center kami.

- Sebab 2 :
Hal demikian bisa juga terjadi karena pesan verifikasi yang sobat kirimkan terblokir oleh pihak operator / provider kartu yang sobat pakai.

Solusi :
- Solusi sebab 1 :
Pastikan sobat telah menggunakan aplikasi versi terbaru. Sobat dapat mendownload aplikasi tersebut melalui link yang tertera pada masalah 1 diatas.

- Solusi sebab 2 :
Silahkan konfirmasi masalah tersebut ke CS Propana Reload via aplikasi Telegram messenger.

# Masalah 3
Saya mau login, sudah kirim verifikasi ke nomor sms center, tetapi tidak mendapat balasan apapun

Solusi :
Pertama, pastikan nomor sms centernya sudah benar. Nomor center yang valid silahkan cek di BAWAH/SAMPING

Ingat ya, validasi login aplikasi hanya bisa dilakukan lewat sms saja.

Bila sudah benar dan masih belum mendapat balasan juga, silahkan sobat kirim verifikasi ke nomor center lainnya. Misal sebelumnya ke nomor center telkomsel, sobat bisa kirim ulang ke nomor center indosat, dan seterusnya.

# Masalah 4
Saya mau login, sudah mengirim verifikasi ke semua nomor sms center, tetapi tidak mendapat balasan juga

Solusi :
Setelah mengirim sms verifikasi ke semua nomor center, silahkan tunggu 5 menit. Kemudian kembali ke aplikasi, lalu klik tombol CANCEL kemudian LOGIN lagi

# Masalah 5
Saya mau masuk aplikasi, begitu klik tombol login statusnya "Contacting server" terus

Contacting Server Propana Reload

Solusi :
Silakan sobat coba ganti jaringan. Misal sebelumnya pakai 4G, ganti ke 3G. Misal sebelumnya pakai wifi, ganti ke data biasa. Atau misal sebelumnya internet pakai telkomsel, ganti ke indosat.

# Masalah 6
Saya mau login aplikasi, tapi muncul keterangan "ID member atau nomor hp salah"

Salah ID Agen dan Nomor HP Terdaftar Propana Reload

Penjelasan :
Masalah tersebut terjadi apabila sobat salah memasukkan ID Agen ataupun nomor hp yang terdaftar. Bisa juga terjadi apabila id propana sobat terblokir ataupun saat id sudah terhapus otomatis oleh sistem karena terlalu lama pasif.

Solusi :
Silakan cek id agen sobat terlebih dahulu. Caranya ketik : LIST, kemudian kirim ke nomor sms center dari nomor hp sobat yang terdaftar. Setelah tau nomor yang terdaftar dan ID agen yang benar, silakan coba login lagi di aplikasi.

Saya mau cek ID agen, sudah kirim sms, kenapa tidak dapat balasan ?
Silakan sobat gunakan nomor center yang lain untuk cek id agen.

Bila ID saya terblokir bagaimana ?
Silahkan hubungi CS kami

Bila ID saya terhapus bagaimana ?
Silahkan lakukan pendaftaran ulang. Bisa menggunakan nomor yang sama.

# Masalah 7
Keterangan "Gagal terhubung ke server"

Gagal Terhubung ke Server Propana Reload

Penjelasan :
Masalah tersebut terjadi apabila anda tidak terhubung ke internet ataupun saat itu aplikasi sedang gangguan.

Solusi :
Pertama pastikan anda terhubung ke jaringan internet, kemudian silakan cek di channel telegram @propana_info apakah ada info aplikasi sedang gangguan atau tidak. Bila sedang gangguan silakan tunggu hingga ada info bahwa aplikasi sudah normal.

Bila tidak terjadi gangguan, atau setelah ada info aplikasi normal kembali, namun masih juga mendapat keterangan "Gagal terhubung ke server". Silahkan logout terlebih dahulu kemudian lakukan login ulang (bisa juga hapus data aplikasi kemudian login kembali).

Subscribe to receive free email updates: